Jangan Katakan Benci Pada “Kimia”

Apakah pelajaran kimia menjadi momok yang mengerikan untukmu? Diluar benar atau tidaknya pernyataan tersebut menurut saya masih banyak murid yang menganggap demikian. Sebenarnya belajar kimia itu sangat mudah bila kita mengetahui teknikteknik yang diperlukan untuk memahaminya. Nah bagi kamu yang ingin lebih mudah memahami pelajaran kimia maka baca tips yang saya berikan ini ya…

Jangan mengatakan benci pada “Pelajaran Kimia”
Salah satu hal yang mebuat kita tidak suka pelajaran kimia adalah kita sudah menetapkan hati bahwa kita membenci pelajaran tersebut. Ketika kita bicara susah maka dikepala kita akan terpola bahwa kimia itu susah begitu juga sebaliknya, ketika kita bilang mudah maka dikepala kita akan terpola pula kimia itu mudah, dengan demikian kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mempelajari kimia dengan baik. Bukankah kita lebih mudah memahami sesuatu jika kita lebih menyenanginya? Anggap saja kimia itu sebagai teman baru Anda, yang belum kamu ketahui sifat dan keunikannya, dengan demikian akan tumbuh perasaan bagaimana kita beusaha untuk menemukan sifat-sifat tersebut. Jadi ketika bertemu pelajaran kimia, tanamkanlah dalam hati bahwa kimia itu mudah dan menyenangkan, maka kita akan semangat mempelajarinya.

Pahami konsepnya…..
Ilmu kimia adalah ilmu yang beranjak dari fakta-fakta kemudian melahirkan konsep-konsep.. yang paling penting untuk dipahami adalah konsep-konsepnya dengan memahami konsep anda akan mudah untuk menyelesaikan soal-soal kimia… sehingga tak lagi tergantung pada rumus-rumunya ….

Sering-seringlah latihan
Berapa banyak soal kimia yang dapat kamu kerjakan? 10, 50, 100 perminggu? semakin banyak kamu latihan soal maka semakin terlatih dalam menyelesaikan soal. Latihan soal membuat kita selalu ingat akan teori kimia dan berita baiknya adalah kita bisa menghafal rumus dengan sendirinya.

1 CommentPosted by umielok pada Mei 6, 2011 in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: